Meneropong Pelajar SMA IT Ukhuwah, Hafal 30 Juz Al-Quran Hingga Jago Memanah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 April 2019

Meneropong Pelajar SMA IT Ukhuwah, Hafal 30 Juz Al-Quran Hingga Jago Memanah

SMA IT Ukhuwah (foto: net)
BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi sekolah swasta unggulan di Kalsel, tak menjadikan SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin mengenyampingkan pengajaran akhlak dan Al Qur'an kepada para muridnya. Para murid ditarget minimal hafal tiga juz Al Qur'an saat lulus SMA.

Bukan hanya itu SMA IT Ukhuwah juga berhasil mewisuda beberapa murid yang hafal Al Qur'an hingga khatam 30 juz. Inilah salah satu keunggulan sekolah ini, yang memiliki basis pengajaran Qur'ani dan modern.
Salah satu murid yang hafal 30 juz
Saat mengunjungi sekolah ini, jangan terkejut, karena bangunan sekolah yang bahkan lebih megah dari kampus universitas. Berlantai empat dan memiliki fasilitas yang boleh dibilang "Lux".

Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Ukhuwah, yang membangun sekolah dari level PAUD hingga SMA. Tentunya berbasis Islam dan Al Qur'an. 

"Kami mewajibkan setiap murid saat lulus, menyelesaikan hafalan tiga juz Al Qur'an ditambah beberapa surah pilihan," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA IT Ukhuwah, Khairul Hadi kepada Beritabanjarmasin.com, Selasa (16/4/2019).
Kegiatan belajar mengajar
Selain itu, sekolah ini juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti program Tahfidz Al Qur'an, Memanah, Basket, Futsal, Badminton, Habsyi, Syarhil Qur'an hingga desain grafis."Ekskul kami laksanakan setiap Selasa, pukul 13.30 hingga 16.30," jelasnya.
Khairul Hadi, Wakasek Kesiswaan
Untuk ekskul memanah, memang sudah menjadi anjuran dari Nabi Muhammad SAW. Bahwa salah satu ketangkasan yang perlu diajarkan adalah memanah, berenang dan berkuda. "Kalau dari ekskul memanah, sudah ada yang prestasinya level nasional," ucap Khairul Hadi. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only