Data Masuk 2,6 Persen, PKS Kalsel Duduki Posisi Puncak Sementara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 April 2019

Data Masuk 2,6 Persen, PKS Kalsel Duduki Posisi Puncak Sementara

Foto: https://pemilu2019.kpu.go.id
BERITABANJARMASIN.COM - Hasil Pemilu terus belanjut, begitu juga di Kalsel melalui hasil real count. Hingga Senin (22/4/2019) pukul 17.59 WITA, data masuk di https://pemilu2019.kpu.go.id, baru 2,6 persen untuk pileg DPRD Kalsel. Dengan PKS sebagai jawara sementara.

Berdasarkan data yang kami dapat dari https://pemilu2019.kpu.go.id/#/dprdprov/hitung-suara/ sementara perolehan suara untuk DPRD Kalsel dipimpin oleh PKS, di urutan kedua Partai Golkar dan kemudian disusul oleh Partai Gerindra.

Dengan data tersebut terbagi di wilayah Kalimantan Selatan 4, 5 dan 6. Adapun berdasarkan pantauan jurnalis BeritaBanjarmasin.com di website KPU untuk wilayah Kalimantan Selatan 1,2,3 dan 7 belum tersedia.

Melansir dari https://setkab.go.id/ Pasal 419 UU No. 7/2017 berbunyi penentuan perolehan jumlah kursi anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota partai politik peserta pemilu didasarkan atas hasil penghitungan seluruh suara sah dari setiap partai politik peserta pemilu yang memenuhi ketentuan di daerah pemilihan yang bersangkutan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner