23 Pedagang Pasar Kapuk Direlokasi, Gedung Depo Arsip Siap Dibangun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 April 2019

23 Pedagang Pasar Kapuk Direlokasi, Gedung Depo Arsip Siap Dibangun

Ichrom Muftezar (foto: tapembjm)
BERITABANJARMASIN.COM - Terhitung sejak 21 April 2019 lalu, 23 pedagang Pasar Kapuk Baru di kawasan Rantauan Darat, Kecamatan Banjarmasin Selatan direlokasi ke Pasar Teluk Dalam.

Hal itu disampaikan Kabid Pasar, Disperindag Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Selasa (23/4/2019) kepada BeritaBanjarmasin.com. Menurutnya, pemindahan tersebut merupakan juga bagian dari rencana membangun gedung depo arsip Banjarmasin.

Ia menjelaskan, semestinya ada 66 pedagang di Pasar Kapuk yang direlokasi. Namun hanya 23 pedagang yang bisa direlokasi sementara. "Alhamdulillah mereka mau dipindah sementara ke Pasar Teluk Dalam jadi mempermudah kita merenovasi Pasar Kapuk," ungkapnya.

Pedagang pasar yang direlokasi itu, lanjutnya, akan ditempatkan dilantai dua Pasar Teluk Dalam nantinya.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor memaparkan, proses pembangunan gedung depo arsip Banjarmasin memasuki tahap lelang dengan pagu sebesar Rp8 miliar. Gedung depo arsip dua lantai itu ditarget selesai akhir tahun ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner