Kukuhkan Organisasi, Undangan Malah Salfok Sama Sasirangan Wali Kota Banjarmasin Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Maret 2019

Kukuhkan Organisasi, Undangan Malah Salfok Sama Sasirangan Wali Kota Banjarmasin Ini

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Pemandangan menarik ditampilkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dengan mengenakan baju kemeja Sasirangan tenun kombinasi benang berwarna emas, saat mengukuhkan pengurus Forum Ekonomi Kreatif, Sabtu (23/3/2019). Hal ini membuat sebagian undangan jadi "salah fokus" alias salfok sama kemejanya.

Ternyata pakaian tersebut merupakan hasil tenunan dengan waktu pengerjaan tidak sebentar. Serta menggunakan pewarna asli dari alam.
Ibnu mengatakan hal tersebut merupakan bukti nyata karya luar biasa, diproduksi asli warga Banua yang patut diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Fashion Sasirangan bisa bersaing secara nasional," ujarnya.

Menurutnya lagi, Banjarmasin telah memiliki aspek dasar untuk bisa dikatakan maju di bidang kuliner dan fashion. Hanya perlu sentuhan lebih baik dalam memasarkannya. "Zaman digitalisasi seperti ini sudah sangat membantu," kata dia.

Mantan aktivis mahasiswa itu pun kembali mengatakan pemkot bersama situs marketplace seperti Bukalapak, telah melakukan kerja sama dalam memberikan edukasi bagi wirausaha di Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner