Keren! ABK Kalsel Sumbang Emas di SOWS Games Dubai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 25 Maret 2019

Keren! ABK Kalsel Sumbang Emas di SOWS Games Dubai

Tim Kalsel (foto: ist)

BERITABANJARMASIN.COM - Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah menuturkan Pemprov Kalsel memberi dukungan penuh untuk anak berkebutuhan khusus agar berprestasi.

Hal ini menyusul berhasilnya para wakil Indonesia dalam turnamen Special Olympic World Summer Games yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Dubai beberapa waktu lalu.

Selain itu, Special Olympic Indonesia (SOIna) Kalsel berhasil menelurkan sumbangan medali sebanyak delapan medali dari total 21 medali yang diraih Indonesia dalam laga tersebut. Catatan medali yang disumbangkan Kalsel yakni tiga emas, satu perak, dua perunggu.

"Melalui organisasi Anak Down Syndrome Kalsel diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit anak yang mampu berprestasi dan berkarya seperti anak normal pada umumnya, kami akan dukung," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dirinya juga berujar pemerintah akan memfasilitasi keperluan kegiatan tahap ke depannya seperti mengadakan seminar. "Karena mereka harus lebih diperhatikan agar bisa berprestasi," tegasnya.

Menariknya, dua medali emas Indonesia dalam olimpiade tersebut disumbangkan oleh anak Banua yakni Muhammad Ihsan warga Pelaihari. Dirinya menyumbang dua emas di cabang atletik di nomor long jump M05 male serta 100 meter M-15 male.

Prestasi gemilang juga diraih Muhammad Fenredy Andrieyanto (28). Salah satu murid di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Martapura ini berhasil meraih medali perunggu pada nomor tunggal (single) bocce.  Juga salah satu punggawa tim futsal puteri Indonesia asal Kalimantan Selatan Yakni Sulfi Maya Sari. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner