Ini Pesan Ketua DPRD Banjarmasin di Diskusi IMM Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

Ini Pesan Ketua DPRD Banjarmasin di Diskusi IMM Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banjarmasin menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema "Perempuan ke Politik Mau Buat Apa."

Diskusi digelar Senin (12/3/2019) malam di Angkringan Pandawa dengan narasumber Ananda, Ketua DPRD Kota Banjarmasin dan Muhammad Syafrudin Akbar, Komisioner KPU Kota Banjarmasin.

Kepada BeritaBanjarmasin.com Ananda menuturkan, perempuan jangan takut masuk ke dunia politik. Selagi niatnya baik dan bermanfaat kepada masyarakat. "Aku mau berupaya merubah mindset orang bahwa politik itu terbuka bagi semua yang mau membantu banyak orang melalui kekuasaan, karena politik itu lekat dengan pemegang kekuasaan," jelasnya.

Menurutnya politik itu seni, seni membantu banyak orang melalui kekuasaan. Dia juga mengatakan senang dengan diskusi yang diadakan PC IMM dengan tema perempuan.

Ia menambahkan, jika sudah masuk ke dalam politik, background latar belakang itu dilepas karena niatnya satu untuk masyarakat. "Jika perempuan masuk ke politik tidak hanya bermanfaat di keluarga, lingkungan sekitar tetapi juga lingkungan tempat mengabdi," paparnya.

Di lain sisi, Akbar, Komisioner KPU Banjarmasin mengatakan 30 persen kuota legislatif diisi oleh perempuan, ia berharap nantinya perempuan ikut andil bagian dalam kemajuan politik yang memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat. "Harapan kami, perempuan ikut berpartisipasi turut dalam pencoblosan pemilu 2019. Sebagai bagian dari menyukseskan pemilu dan tidak golput," tuturnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only