Ini Harapan Aliansi Pengusaha Nasional Kalsel untuk Presiden Terpilih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Maret 2019

Ini Harapan Aliansi Pengusaha Nasional Kalsel untuk Presiden Terpilih

Silaturahmi Aliansi Pengusaha Nasional Banua

BERITABANJARMASIN.COM - Aliansi Pengusaha Nasional Banua menaruh harapan besar kepada Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Pemilu 2019 agar lebih memajukan Kalsel depan.

Hal ini disampaikan Martinus selaku Penjabat Sementara Ketua Aliansi Pengusaha Nasional Banua dalam silaturahmi para pengusaha se-Kalsel di Efa Hotel Banjarmasin, Rabu (27/3/2019) malam.

Mantan Ketua Dinas PUPR Kalsel itu mengungkapkan, siapa pun presiden yang bakal terpilih agar lebih memperhatikan Kalsel. "Karena di Kalsel banyak yang bisa dikembangkan," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Pertemuan ini pun berusaha memberikan solusi dan rekomendasi sektor mana saja di Kalsel yang bisa lebih dikembangkan.

Selain dari segi infrastruktur, seperti irigasi Amandit di Kalsel yang tidak selesai selama dua periode pemerintahan sebelumnya, presiden terpilih juga dinilai perlu memperhatikan para petani agar bisa menjual hasilnya ke luar. "Kita akan meminta pemerintah memperhatikan petani yang di bawah," harapnya.

Selain itu, pada sektor perikanan dan nelayan dirinya meminta pemerintah bisa membangun rumah nelayan seperti di Amsterdam, Belanda. "Jadi melautnya bebas, karena sudah diperhatikan," ujarnya.

Termasuk pula pembangunan wisata yang menjadi ikon nasional. Sehingga lini yang lain akan meningkat. Dikatakannya, sektor pariwisata tak lepas dari sorotan. Selama ini pariwisata paling sulit berkembang dikarenakan kurang inovatif. 

Pihaknya akan melakukan peningkatan SDM pariwisata peran serta pemerintah setempat dianggap penting dalam memajukan sektor ini.

Untuk memajukan perekonomian di Kalsel setidaknya ada beberapa cara yang dilakukan berdasarkan diskusi tadi malam yakni melakukan biroraksi di bidang perizinan maupun pelelangan berbentuk barang dan jasa. Untuk memajukan perekonomian juga memaksimalkan industri kreatif serta memfokuskan transportasi udara dan laut.

Selain itu, memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi para pengusaha lokal di daerahnya sendiri untuk berkembang menjadi salah satu alternatif solusi. Tak hanya sampai di situ, ke depan diharapkan universitas yang ada di Kalsel menjadi standar nasional dan lebih berkualitas. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only