Genjot Partisipasi Milenial di Kalsel, Aransemen Jingle Pemilu Dilombakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Maret 2019

Genjot Partisipasi Milenial di Kalsel, Aransemen Jingle Pemilu Dilombakan


BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menggelar lomba pentas musik jingle Pemilu 2019 di cafe kofie break, Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu KPU Kalsel juga akan menggelar konser musik pemilih berdaulat negara kuat, 24 Maret 2019 di Tugu 0 Kilometer Banjarmasin.

Edy Ariansyah, Komisioner KPU Kalsel mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk instrumen untuk sosialisasi kepada pemilih milenial. "Pemilih muda ini kita sentuh dengan hobinya dengan melibatkan musisi dan komunitas berpartisipasi dalam menyanyikan jingle pemilu," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya, melalui aransemen jingle pemilu yang dibawakan para musisi tersebut diharapkan pesan pemilu tersampaikan. Adapun penilaian yang dilakukan dalam lomba ini ada dua aspek.

Pertama, musikalisasi dan yang kedua penampilan.
Indikator penilaian dilihat dari aransemen, harmonisasi, kemampuan musikalisasi, dan nilai budaya yang ditampilkan. 

Di lomba ini juga nantinya menjelang pengumuman hasil pentas musik akan diadakan sosialisasi tata cara mencoblos. Mencoblos yang sah dan tidak sah, lima jenis surat suara yang digunakan, dan hari pemungutan dan perhitungan surat suara. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner