PDAM Bandarmasih: Besok Pagi Air PDAM Bisa Dialirkan di Sebagian Wilayah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Februari 2019

PDAM Bandarmasih: Besok Pagi Air PDAM Bisa Dialirkan di Sebagian Wilayah

Pipa PDAM Bocor di Jalan G Syarkawi

BERITABANJARMASIN.COM - Hingga pagi (16/2/2019) tadi, beredar video semburan air cukup tinggi dari dalam tanah di WhatsApp. Ternyata itu terjadi karena bocornya pipa milik PDAM di Kabupaten Banjar. Dampaknya, beberapa daerah di Banjarmasin tak teraliri air bersih.

Kebocoran pipa besar berkapasitas 1.200 meter kubik di Desa Ambunbun Jaya, Jalan Gubernur Sarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk, membuat PDAM Bandarmasih terpaksa melakukan penghentian total distribusi air baku di beberapa kecamatan di Banjarmasin. Insiden tersebut sontak membuat heboh masyarakat, khususnya yang terkena dampak tak teraliri air PDAM.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supiani kepada BeritaBanjarmasin.com menjelaskan jebolnya pipa besar tersebut diduga terkena beban jalan yang dilewati truk besar. Semula hanya kebocoran kecil, namun semakin besar hingga kemarin pukul 17.00 WITA. Semburan air yang keluar sangat kuat dan besar. Sehingga cukup membuat warga sekitar bingung. Kebocoran tersebut langsung ditindak lanjuti dengan langsung turun kelapangan dan menghentikan distribus air ke pipa sementara waktu. "Kami mohon maaf sebelumnya, dan sudah kami tindaklanjuti," tegasnya, hari ini (15/2/2019).

Menurut informasi, pendistribusian air diperkirakan besok pagi sudah bisa digunakan untuk wilayah terdekat IPA II Pramuka. Sedangkan untuk daerah Sungai Andai, Basirih dan Bromo masih belum bisa didistribusikan secara normal untuk besok. Karena penyelesaian perbaikan pipa besar diperkirakan sore ini sudah diselesaikan, dan tidak langsung bisa mendistribusikan air seperti biasa sebesar 4.600 meter kubik per jamnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner