Pasar Rakyat Dorong Geliat Usaha Kreatif di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Februari 2019

Pasar Rakyat Dorong Geliat Usaha Kreatif di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Meningkatkan geliat wirausaha kreatif, Dinas Koperasi UMKM Banjarmasin melaksanakan Pasar Rakyat bekerjasama dengan para pelaku usaha kreatif, Jumat (22/2/2019) di Kamboja Park, Jalan Adenansi.

Pasar Rakyat ini juga bertujuan membantu program 2.500 Wirausaha Baru (WUB) yang dicanangkan Pemkot Banjarmasin.

Kegiatan tersebut menggandeng MHM Official sebagai partner. Dengan tujuan memberikan membantu pelaku usaha kreatif membuat inovasi baru, dengan menawarkan produk produk kreatif yang berbahan natural.

Ketua pelaksana Pasar Rakyat, Sri Handayani mengatakan pameran kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena produk yang ditampilkan benar-benar orisinil. "Ini dukungan dari perajin dan pengusaha dalam menyukseskan program WUB," kata Sri yang juga pelaku usaha kreatif kain Sasirangan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan para produsen kreatif. Kegiatan seperti itu menurutnya sangat membantu pencapaian target pemkot untuk mencrlegak 2.500 WUB. "Kami ucapkan terima kasih untuk peran serta dalam pembangunan infrastruktur daerah melalui ekonomi kreatif ini," katanya.

Sementara itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbay tersebut juga menambahkan hingga saat ini Pemkot Banjarmasin telah berhasil membentuk sebanyak 2.072 WUB, dan ia berharap tahun ini target maksimal bisa dicapai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner