Paman Birin Pimpin Apel Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Februari 2019

Paman Birin Pimpin Apel Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera


BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pimpin apel pelepasan peserta napak tilas memperingati gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM dan Perjuangan Eksponen 66, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Apel dilaksanakan di halaman Bank Mandiri Kantor Wilayah IX Kalimantan, Jalan Lambung Mangkurat (eks kampus ULM). Kegiatan ini dihadiri mahasiswa, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif dan Mantan Rektor ULM serta Kepala Cabang Bank Mandiri.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengungkapkan,  rakyat Kalsel harus menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan. Dikatakannya, Hasanuddin HM adalah pahlawan yang sesuai pada zamannya. Hasanuddin HM merupakan pahlawan jebolan tahun 66. "Beliau merelakan nyawa berjuang, ini harus dijadikan semangat pendorong bagi kita generasi muda untuk mengenang, mengingat dan meneladani," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui usai memimpin apel.

Lelaki yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengajak para mahasiswa untuk selalu meneladani sikap para pahlawan yang berjuang untuk dunia pendidikan. Jangan sampai para mahasiswa sebegai generasi muda malas membaca sejarah perjuangan pahlawan karena akan menyebabkan terkikisnya rasa nasionalisme. "Kita harus selalu menghargai perjuangan dengan membaca perjuangan pahlawan," ujarnya.

Ketua IKA ULM, Gusti Effendi AR berujar peringatan gugurnya para pahlawan khususnya yang berasal dari Kalsel seperti Pahlawan Ampera dan Brigjend Hasan Basry harus selalu dilakukan setiap tahun. "Kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan setiap tahun, agar kita terus mengingat perjuangan-perjuangan yang dilakukan para pahlawan yang mendahului kita," terangnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner