Muhammad Met: Jadilah Wartawan yang Merdeka dan Mandiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Februari 2019

Muhammad Met: Jadilah Wartawan yang Merdeka dan Mandiri


BERITABANJARMASIN.COM - Politisi Partai Gerindra, Muhammad Met berharap wartawan mampu merdeka dan mandiri. Ini disampaikannya pada diskusi House Of Democracy and Civil Society di Komplek Husada Permai, Banjarmasin, Kamis (21/2/2019) sore.

Ia mengungkapkan, wartawan merupakan bagian dari pilar keempat demokrasi. Sudah seharusnya wartawan mampu membuat tulisan tanpa adanya intervensi dalam tulisan tersebut.

Mantan jurnalis media Independent Observer ini mengungkapkan wartawan memang memiliki kebebasan fisik, tapi terkadang tidak untuk kebebasan menulis. "Apa yang ia tulis, ketika sampai ke redaksi bisa saja dipotong, bahkan tidak tayang," ujarnya.

Dikatakannya, wartawan seharusnya memanfaatkam jaringan luas yang dimilikinya. Membangun wirausaha agar merdeka secara ekonomi hingga merdeka secara tulisan. "Jadilah wartawan yang merdeka. Jadilah wartawan yang mandiri sehingga menjadi profesi yang membanggakan," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner