Lampu Pixel LED Full Color Bakal Gemerlapkan 2 Jembatan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Februari 2019

Lampu Pixel LED Full Color Bakal Gemerlapkan 2 Jembatan di Banjarmasin

ilustrasi: radar malang

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin akan mempercantik dua jembatan di kota seribu sungai dengan lampu Pixel LED (Light Emitting Diode). Dua jembatan itu adalah Jembatan Dewi dan Jembatan Pasar Lama.

Rencana ini dipresentasikan dalam pertemuan di Ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin. Rancangan bentuk penerangan di dua jembatan tersebut diperlihatkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Kamis (21/2/2019).

Dalam presentasi berbentuk video tiga dimensi, jembatan akan terlihat lebih cantik dan gemerlap dengan pemasangan lampu Pixel LED berwarna. Apalagi lampu ini dikhususkan untuk malam hari. Selain itu, rencananya lampu LED juga akan dipasang di Menara Pandang, Jalan Piere Tendean.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menjelaskan pemasangan LED itu masih dalam tahap proses pembahasan bersama jajaran SKPD terkait. Sebelum ada keputusan bersama, lampu penghias jembatan yang juga digunakan di kota-kota besar lain di Indonesia ini tak akan dipasang. "Kami rembukkan dulu, kalau sudah diputuskan bersama, baru bisa dikerjakan instansi terkait," katanya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi; Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Muhammad Ikhsan Alhaq; Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil; dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Ariffin Noor. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner