Kenaikan Gaji Masih Proses, Ini Harapan PNS Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Februari 2019

Kenaikan Gaji Masih Proses, Ini Harapan PNS Kalsel

ilustrasi: bengkuluekspress

BERITABANJARMASIN.COM - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mungkin harus bersabar sedikit lagi. Sebab, rencana pemerintah untuk menaikkan gaji para PNS sejak Januari 2019 masih dalam proses.

Hingga saat ini, peraturan pemerintah (PP) tentang kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar lima persen belum terbit. Padahal rancangan aturannya sudah dikirim ke Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pernyataan di beberapa media nasional, menargetlan PP terkait kenaikan gaji PNS akan diberlakukan April 2019 mendatang. Namun, hitungan kenaikan gaji sudah dilakukan sejak Januari 2019. Akan tetapi, pembayarannya akan diakumulasikan setelah beleid terbit.

Hal ini memantik reaksi dari para PNS yang bakal merasakan kenaikan gaji lima persen  itu. Tak terkecuali PNS yang ada di Banua. Seperti yang diungkap oleh Ariyanto, PNS Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalsel yang berharap kabar kenaikan gaji PNS ini bukan hanya wacana dan diiringi kinerja yang lebih baik dari PNS yang bersangkutan.

"Alhamdulillah kalau naik. Semoga wacana kenaikan gaji ini akan dibarengi dengan semakin baiknya kinerja PNS itu," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (27/2/2019).
Hal senada juga diungkapkan oleh Zailani, PNS guru di salah satu SMP di Banjarmasin. "Semoga sempat mendapat kenaikan itu karena Desember 2019 ini sudah pensiun," paparnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner