Sah! Menwa ULM Punya Komandan Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Januari 2019

Sah! Menwa ULM Punya Komandan Baru

BERITABANJARMASIN.COM -  Dimas Sulung resmi dilantik menjadi Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 601 Nagarunting Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kamis (10/1/2019) di Gedung Serba Guna ULM.

Wakil Rektor III Muhammad Fauzi dalam sambutan mewakili Rektor ULM yang berhalangan hadir menuturkan peran Resimen di dalam kampus sangatlah penting, mengingat fungsi Menwa merupakan ujung tombak membina karakter.


“Menwa merupakan ujung tombak yang membantu membina karakter dan disiplin mahasiswa lainnya,” ujarnya.


Kegiatan ini merupakan serah terima dari komandan lama, yaitu Komandan Muhammad Haidir. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Rindam VI/Mulawarman, Danlanud, Polda Kalsel Kodim1007 Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Kepala Kesbangpol Kalsel, dan Taufiq Sugiono mewakili Gubernur Kalsel.


Di lain pihak, Komandan Menwa Satuan 601 Nagarunting ULM Banjarmasin yang baru, Dimas Sulung mengungkapkan bahwa dirinya siap bertugas untuk mengawal, memantau dan menjaga kampus dari masuknya ideologi terlarang guna menjaga keutuhan NKRI. "Saya siap bertugas dan siap memantau masuknya ideologi terlarang di kampus," tutupnya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only