Dianggarkan Rp5 Miliar, Incinerator Sampah Medis Basirih Dibangun Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 Januari 2019

Dianggarkan Rp5 Miliar, Incinerator Sampah Medis Basirih Dibangun Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin akan melaksanakan pembangunan incinerator sampah medis di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Basirih Banjarmasin Selatan.



Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan pembangunan incinerator sampah medis di TPA Basirih ditarget selesai tahun 2019. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp5 miliar.


Ia mengungkapkan, semula sempat bingung, siapa yang akan melaksanakan pembangunan fisik incinerator. Namun setelah beberapa kali dilakukan koordinasi bersama, akhirnya Dinas PUPR yang mengambil proyek tersebut.


"Semula ada wacana dari Dinas Lingkungan Hidup, juga ada PD PAL serta Dinas Kesehatan juga, namun akhirnya setelah dikoordinasikan maka diputuskan Dinas PUPR yang melaksanakan pembangunan incinerator ini," ungkapnya.


Incinerator sampah medis tersebut diutamakan untuk Rumah Sakit Sultan Suriansyah dan seluruh puskesmas yang terdapat di Banjarmasin. Adapun Plt Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Joko Pitoyo membenarkan jika pembangunan incinerator sampah medis dilaksanakan PUPR dan dikerjakan tahun ini. "Benar kita yang melaksanakan pembangunan, dan secepatnya kita lelangkan untuk kontraktor yang mengerjakan proyek," tegas dia. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only