Cuaca Ekstrem, Pasokan Ikan Segar di Banjarmasin Mengalami Kelangkaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Januari 2019

Cuaca Ekstrem, Pasokan Ikan Segar di Banjarmasin Mengalami Kelangkaan

BERITABANJARMASIN.COM - Akibat cuaca yang dalam kondisi tidak menentu khususnya di Banjarmasin membawa dampak terhadap berbagai aspek, salah satunya harga bahan makanan seperti ikan segar.

Berdasarkan pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com di salah satu pasar tradisional yang ada di Banjarmasin yaitu Pasar Lama, pasokan ikan segar mengalami penurunan. Hal ini juga terlihat dari berkurangnya jumlah ikan yang dijual oleh para pedagang yang tak sebanyak biasanya.


Zulfikar salah satu pedagang ikan menuturkan pasokan ikan segar menurun diakibatkan cuaca yang extream dan tidak menentu selama jangka waktu akhir Desember 2018 dan awal tahun 2019. "Dampak cuaca begini makanya pasokan menurun," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (7/1/2019).


Selain itu, hal ini juga berdampak pada harga ikan segar itu. Seperti harga ikan Peda dibandrol dengan harga Rp60 ribu per kilogram setelah sebelumnya harga normal berkisar di harga Rp35-38 ribu per kilogram. Sedangkan harga cumi meningkat signifikan di angka Rp65-70ribu per kilogram.


Zulfikar berharap ke depan cuaca akan stabil sehingga menormalkan harga ikan segar. "Harapannya sih cuaca ini bagus sehingga harga ikan kembali normal seperti biasa," pungkasnya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only