ASN Tiga Kantor Kemenag di Kalsel Berkumpul di Asrama Haji, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Januari 2019

ASN Tiga Kantor Kemenag di Kalsel Berkumpul di Asrama Haji, Ada Apa Nih?

BERITABANJARMASIN.COM - Upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama digelar pagi ini (3/1/2019) bertempat di halaman Asrama Haji di Banjarbaru.



Dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Banua, H Sahbirin Noor kegiatan berlangsung hikmat. Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.


Dalam sambutannya, gubernur dalam hal ini membacalan amanat dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menuturkan bahwa peringatan hari bersejarah kali ini diperingati penuh dengan kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian terhadap dampak bencana yang dialami oleh saudara-saudara setanah air seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. "Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam suka cita maupun dukalara," ujarnya.


Mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat“, Menteri agama menghimbau agar seluruh jajaran Kementerian Agama  menebarkan energy kebersamaan, merawat kerukunan menyambut pesta pemilu di tahun ini.


Dalam peringatan kali ini juga diserahkan penghargaan Setya lencana bagi ASN Kementrian Agama di Kalsel dan UIN Antasari untuk pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.


Sebagai informasi, Kemenag didirikan pada 3 Januari 1946. Pendirian ini dilakukan sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan RI. Kementerian Agama diharapkan menjadi benteng dalam menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian meningkat. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only