Muslimah Banjarmasin Mulai Lirik Jas Hujan Syar'ie | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Desember 2018

Muslimah Banjarmasin Mulai Lirik Jas Hujan Syar'ie

BERITABANJARMASIN.COM - Musim hujan rupanya sudah datang di Banjarmasin. Hampir setiap hari kota seribu sungai diguyur hujan. Hal ini memunculkan ide inovasi terbaru dalam membuat desain jas hujan, khususnya bagi muslimah.



Bagaimana pun juga, para muslimah wajib tetap menutup auratnya dan berpakaian sesuai dengan yang ditetapkan dalam Al Qur'an dan Sunnah. 


Di kalangan para muslimah di Banjarmasin, sebagian merasa kesulitan menggunakan jas hujan jenis jubah biasa, dan yang menggunakan celana. Namun sekarang, hal itu sudah ada solusinya. Kini jas hujan syar'ie khusus muslimah sudah mulai dijual.


Bentuknya mirip seperti gamis, lengkap dengan jilbab berbahan anti air. Tetap jas hujan, namun berdesain gamis yang lebih longgar. Ini tentunya memudahkan para muslimah di Banjarmasin saat berkendara, dan tak risau kala hujan turun. "Bagus, menarik sih desainnya, saya juga mau beli," kata Yanti, salah satu ASN di Banjarmasin Utara kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (14/12/2018).


Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun juga tertarik dengan jas hujan syar'ie ini. Seperti diungkapkan Nida, siswi salah satu Madrasah Ibtidaiyah di Banjarmasin. "Kalau dibelikan mau sih. Bagus," ujarnya.


Menurut pantauan media ini, saat ini jas hujan syar'ie bisa dibeli secara online di website e-commerce. Selain itu juga beberapa online shop di Banjarmasin. (sip/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner