MRI–ACT Beri Bantuan Korban Kebakaran di Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 14 Desember 2018

MRI–ACT Beri Bantuan Korban Kebakaran di Sungai Andai

BERITABANJARMASIN.COM - MRI bersama ACT memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Padat Karya Komplek Perdana Mandiri RT18 Blok H Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin.



Ayub Khan salah satu korban kebakaran  mengaku terbangun pukul 1.25 WITA dengan bunyi pukulan tiang listrik yang begitu nyaring. “Saya langsung keluar dari kamar dan melihat api sudah sangat besar," ungkapnya.


Ayub, berujar sangat bersyukur meski harus kehilangan harta benda. Ayah dari tiga orang anak itu berencana ingin mencari kontrakan untuk naungan sementara. “Mungkin malam ini mau nyari kontrakan dulu di sekitar ini,” ucapnya.


Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran.


Salah satu relawan MRI Banjarmasin Annisa Yulianti yang menyambangi para korban merasa sangat prihatin dengan  kondisi rumah korban yang ludes terbakar. “Kebakaran diperkirakan karena adanya arus pendek ditambah tabung gas yang meledak, sehingga api membesar dengan cepat,” terang mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu, Kamis (13/12/2018) kepada BeritaBanjarmasin.com.


Para korban kebakaran menyampaikan bahwa saat ini mereka sangat memerlukan peralatan sekolah untuk anak-anak mereka, karpet, dan juga tempat tidur. “Untuk rumah tinggal, menunggu rezeki dulu untuk membangun. Seadanya saja. Yang penting bisa untuk tidur dan menaruh pakaian,” pasrah Hasan, yang rumahnya juga ikut terbakar, berucap kepada para relawan. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner