Jualan Pisang Coklat, Remaja Ini Semangat Biayai Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 18 Desember 2018

Jualan Pisang Coklat, Remaja Ini Semangat Biayai Sekolah

BERITABANJARMASIN.COM - Madan, begitu namanya kerap dipanggil, remaja ini rela berjualan pisang coklat setelah pulang sekolah untuk membiayai sekolah dan mencukupi makan sehari-hari.



Madan yang baru berumur 13 tahun ini menjajakan jualannya di sekitar Masjid Al-Falah dekat Duta Mall Banjarmasin. Menggunakan jersey salah satu klub sepak bola dunia dan celana Pramuka sekolah yang mulai usang, Madan biasanya berjualan dari pukul 3-6 sore.


Pisang coklatnya ia jual seharga Rp2.000. Madan tidak membuat dagangannya sendiri. Ia menjual pisang coklat milik orang lain yang dibandrol seharga Rp1.700, keuntungan Rp300 per buahnya dia gunakan untuk menyambung hidup.


Ia memilih berjualan pisang coklat dikarenakan kedua orang tuanya bermasalah dan kesulitan ekonomi. Menurut pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com, Selasa (18/10/2018) lewat sosial media Instagram, yaitu akun @sekilas.info.kalimantan menghasilkan sebanyak 882 likes dari warganet.


Dalam foto yang diunggah, pada beberapa jam lalu  ini begitu menyedot perhatian para pengguna Instagram. Tak sedikit dari mereka memberikan komentarnya. Seperti yang ditulis oleh akun @abah_rasya_byma_pratama amin. Sukses dik insya Allah berkah penghasilanmu, jangan lupa sholat lima waktu, kelak dewasa bakal menjadi orang sukses.


Komentar lain ditunjukkan oleh akun @adindasofia yang berkomentar semoga laris dan berkah jualannya. Dari Madan kita dapat belajar, jangan berhenti berusaha selagi masih bisa bekerja yang halal. Dan ini dapat menjadi sentilan bagi kita yang kurang bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.(puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner