Rektor Optimis Akhir Tahun ULM Raih Akreditasi A | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 20 November 2018

Rektor Optimis Akhir Tahun ULM Raih Akreditasi A

BANJARMASIN, BBCOM -  Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi optimis, kampus tertua di Kalimantan yang dipimpinnya bakal raih akreditasi A akhir tahun ini. "Doakan saja, Insya Allah dapat A, ini masih menunggu visitasi," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (20/11/218).


foto: ulm.ac.id


Menurutnya, di ULM saat ini sudah ada 20 program studi (Prodi) yang terakreditasi A sedangkan untuk jumlah doktor sudah lebih 30 persen. "ULM juga terus kerjasama dengan lembaga pendidikan internasional, ini adalah modal kuat untuk meraih akreditasi A tersebut," ujarnya.


Ia mengharapkan nantinya lebih banyak lagi program studi yang terakreditasi A. Dia juga menyinggung di era revolusi industri 4.0, menuntut perkembangan teknologi dan modernisasi dalam pembelajaran. Oleh karenanya ULM akan mengembangkan proses pembelajaran dalam jaringan (daring) atau pembelajaran online. "Paling tidak 75 persen dosen diharapkan bisa memiliki konten pembelajaran secara online. Nanti akan kita buatkan SK," ujarnya.


Guru Besar Pendidikan Matematika ini berujar bahwa dosen yang berhasil membuat pembelajaran daring akan diberikan Rp7,5 juta. "Itulah komitmen kami untuk mendorong dan memotifasi dosen-dosen untuk semakin antusias berinovasi dan kreatif dalam pembelajaran," tutupnya. (puji/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini