Polisi Menggelar Razia di Pelabuhan Martapura Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 21 November 2018

Polisi Menggelar Razia di Pelabuhan Martapura Baru

BANJARMASIN, BBCOM - Jajaran Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin melakukan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat terhadap aktivitas bongkar muat barang dan penumpang di kawasan pelabuhan Martapura Baru, Banjarmasin, Selasa (20/11) siang.



Razia rutin yang dilakukan personel piket fungsi Polsek KPL Banjarmasin tersebut guna mencegah masuknya barang berbahaya seperti narkoba dan obat-obatan ke wilayah Kalsel.


"Razia Cipkon yang telah dilakukan ini sebagai bentuk peningkatan pengawasan sesuai instruksi Kapolda Kalsel, karena beberapa waktu lalu ditemukan narkoba yang masuk dari Malaysia via Surabaya," terang Kapolsek KPL Banjarmasin AKP Reza Ma'ruffi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com.


Sasaran Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat kali ini adalah para ABK dan buruh angkut yang sedang melakukan aktivitas Bongkar Muat barang di Pelabuhan Martapura Baru. Selain itu, tim yang dipimpin Ka SPKT III Aipda Muji Selamet dengan enam personel tersebut juga melakukan penggeledahan pada badan para sopir Truk bingga pemeriksaan jok sepeda motor di area parkiran Terminal Ro-ro. "Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini juga sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” sambung AKP Reza Ma'ruffi.


Sejauh ini belum ditemukan adanya narkoba ataupun indikasi masuknya barang ilegal melalui Pelabuhan Martapura Baru. Namun demikian, pihaknya akan terus menggelar razia secara rutin dikawasan tersebut. "Namun demikian, kami akan tetap menggelar razia secara rutin dikawasan tersebut guna mencegah masuknya narkoba dan barang terlarang lainnya. Mengenai waktunya, akan menyesuaikan ya,” tandas Reza. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini