Menuju Bebas Kumuh, Pembangunan Kampung Hijau Sungai Bilu Ditambah Tahun Depan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 13 November 2018

Menuju Bebas Kumuh, Pembangunan Kampung Hijau Sungai Bilu Ditambah Tahun Depan

BANJARMASIN, BBCOM - Pengerjaan Kampung Hijau di bantaran Sungai Martapura Simpang Sungai Bilu Jalan Keramat Banjarmasin Timur akan diperluas sampai daerah Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah tahun depan.


foto: shovya.com


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarmasin, Achmad Fanani, Selasa (13/11/2018). "Sudah direncanakan pada APBD dan angka pasti belum kita ketahui, tetapi pelaksanaan tetap di 2019, untuk perluasan Kampung Hijau pinggiran bantaran Sungai Martapura ini," ujar Fanani.


Fanani menyampaikan hal tersebut merupakan upaya untuk mengurangi kekumuhan di pinggiran bantaran sungai, yang menurut data sementara tingkat utama kekumuhan Banjarmasin terletak di bantaran sungai. "Untuk persetujuan dari masyarakat sudah kami dapatkan dari semua warga," tegasnya.


Untuk mendapat persetujuan dari masyarakat, lanjutnya, tidak mendapati kesulitan karena masyarakat setuju rumah mereka diberi warna hijau. Terutama pada sisi yang menghadap sungai untuk memberikan nuansa perkampungan bantaran sungai yang indah.


Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan pembangunan Kampung Hijau tersebut adalah suatu bentuk upaya dari pemerintah untuk membuat Kota Banjarmasin menuju bebas kumuh. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini