Ini "Curhatan" Pelamar CPNS 2018 Kalsel yang Tak Lulus Passing Grade | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 17 November 2018

Ini "Curhatan" Pelamar CPNS 2018 Kalsel yang Tak Lulus Passing Grade

BANJARMASIN, BBCOM - Minimnya tingkat kelulusan pelamar CPNS 2018 pada Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) membuat banyak formasi masih kosong.



Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS hingga tanggal 12 November lalu, hanya 128.236 yang memenuhi passing grade atau kurang dari 10 persen dari 1.724.990 yang mengikuti SKD.


Namun ada angin segar bagi para pelamar CPNS 2018 yang tak lulus passing grade. Melalui cuitan BKN melalui linimassa Twitter. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyiapkan kebijakan baru untuk mengantisipasi kekosongan formasi CPNS.


"SobatBKN yang deg-degan ingin tahu info kriteria kelulusan seleksi SKD CPNS 2018, yuk merapat. Panselnas sedang menyelenggarakan rapat intens terkait hal tersebut. Semoga akan ada hasil terbaik yang melegakan #SobatBKN semuanya ya. Semangat," cuit akun @BKNgoid.


Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi pelamar yang tak lolos SKD, terutama para pelamar yang ada di Kalsel. Salah satu kegembiraan diungkapkan oleh Dwi alumni Program Studi Administrasi Publik ULM. Ia mengungkapkan harapan atas kebenaran kabar tersebut. "Senang dengernya, semoga ada sistem ranking. Nilai saya cukup tinggi," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (17/11/2018).


Hal senada juga dituturkan oleh Rahmat Hidayat yang punya latar belakang ilmu analis gizi. Rahmat berharap, ada kebijakan baru. "Saya sih berharap pemerintah memberi kebijakan bagi yang belum lulus tapi nilai tinggi. Toh masih banyak formasi kosong karena yang berhasil SKD kan sedikit," tandasnya. (puji/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini