Ichwan Ingin Kelotok Wisata Banjarmasin Seperti di Singapura | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 November 2018

Ichwan Ingin Kelotok Wisata Banjarmasin Seperti di Singapura

BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menilai kelotok (perahu motor) wisata susur sungai yang sekarang ramai menjadi salah satu wisata kota Banjarmasin harus memperhatikan keselamatan penumpang wisata susur sungai. 


ilustrasi: mylittleadventure.nl

  

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik. Ia mengatakan kelotok yang dipakai saat ini untuk membawa wisatawan susur sungai kurang memperhatikan keselamatan penumpang.


"Kelotok ini nanti akan kami ubah dengan kelotok wisata dari Dishub yang akan mendesain dengan mengutamakan keselamatan, sehingga tidak ada lagi yang duduk duduk di atas atap kelotok," ucap Ichwan, Senin (26/11/2018).


Menurut Ichwan kelotok yang saat ini tersedia bukan termasuk kelotok wisata, ia membandingkan dengan perahu motor yang ada di Singapore seperti Pulau Sentosa. "Kelotoknya kecil saja tetapi sudah ada bangkunya untuk kenyamanan dan memperhatikan keselamatan penumpang," ungkap Ichwan.


Ichwan menyampaikan Dinas Perhubungan masih dalam tahap merancang contoh kelotok yang mengutamakan safety dan nantinya menjadi patokan untuk renovasi kelotok yang sekarang tersedia.

  

"Kita masih dalam tahap merancang, setelah merancang ini nanti kita launching kemudian kita cari investor yang mau bekerjasama dalam merenovasi bentuk kelotok wisata sekarang untuk dijadikan seperti desain dari Dishub nanti," ujar Ichwan.

  

Ichwan menegaskan memang untuk sementara tidak ada korban dari kelotok yang tidak aman di tumpangi tersebut ketika berada di atas atap, tetapi tidak ada yang mengetahui untuk ke depannya. "Semoga saja seperti ini dan tidak akan pernah ada korban, saya paham orang Banjar mayoritas memang bisa berenang, tetapi ketika yang tidak bisa mengikuti ke atas atap kelotok, lalu siapa yang mau tanggung jawab, maka karena ini kami masih mengevaluasi kelotok wisata ini," kata Ichwan. (arum/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner