Revisi Perda RPJMD Banjarmasin Digodok Dewan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 November 2018

Revisi Perda RPJMD Banjarmasin Digodok Dewan

BANJARMASIN, BBCOM - Revisi Perda Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarmasin akhirnya masuk dalam tahap penggodokan di DPRD Kota Banjarmasin.



Hal tersebut diketahui setelah para legislator kota seribu sungai itu mengelar Rapat Paripurna dengan agenda Revisi Perda RPJMD Kota Banjarmasin 2016-2021. Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, dan para kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin, kemarin.


Tujuan dari revisi tersebut agar seluruh program pembangunan yang dilakukan Pemkot Banjarmasin hingga 2021 nanti sinkron dan sempurna. Salah satu item yang akan dimasukan dalam revisi tersebut tentang program smart city. Sebelumnya Selasa (30/10/2018), Pemkot Banjarmasin telah menggelar Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.


Kegiatan tersebut dilaksanakan mengacu pada Perda yang disusun berdasarkan peraturan Mendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatacara Evaluasi Rancangan Perda dan RPJMD serta Tatacara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.


Ada beberapa hal yang melatarbelakangi dilakukannya revisi RPJMD Kota Banjarmasin ini yaitu, peraturan pemerintah tentang perangkat daerah, tindak lanjut masukan dari BPK tentang Pembinaan BUMD dan hasil evaluasi SAKIP dari MemPAN RB RI, selanjutnya dalam RPJMD belum memuat secara eksklusif terkait kebijakan pengembangan daerah tentang smart city, sehingga dalam dokumen tersebut dijabarkan dari Pemerintah Kota Banjarmasin yang selaras dengan smart city.


Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya saat Rapat Paripurna di DPRD Kota Banjarmasin menyatakan, terima kasih atas dukungan seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Banjarmasin terhadap revisi tersebut. “Kami menyambut baik pandangan umum dari fraksi-fraksi yang memberikan dukungan secara penuh kepada pemkot untuk mengemban amanat pembangunan yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kembali mengucapkan selamat Hari Pahlawan tanggal 9 November 2018, sekaligus rangkaian Hari Pahlawan 10 November. “Kita bersyukur kepada Allah SWT karena momentum Hari Pahlawan ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana diakuinya Ir Pangeran Haji Muhammad Noor sebagai Pahlawan nasional dari Kalsel pada upacara kenegaraan dan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia,” ucapnya. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner