November 2018, Kartu Keluarga Versi Baru Diterapkan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Oktober 2018

November 2018, Kartu Keluarga Versi Baru Diterapkan di Banjarmasin

Khairul Saleh - Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kartu Keluarga (KK) untuk warga Banjarmasin mengalami pembaharuan. KK terbaru akan diterbitkan Disdukcapil Kota Banjarmasin November 2018. Ini berdasar pada Permendagri Nomor 118/2017 disesuaikan dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Versi 7.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Khairul Saleh mengatakan perubahan tersebut merupakan arahan dari Kemendagri. "Ada tambahan tiga kolom, seperti tambahan kolom kepercayaan, yang fungsinya mendata berapa jumlah aliran kepercayaan yang terdapat di Kota Banjarmasin," kata Khairul Saleh, Selasa (30/10/2018).

Khairul menjelaskan dua kolom tambahan yang lainnya adalah golongan darah dan status perkawinan yang akan dimuat pada KK terbaru. "Kami ingin masyarakat tertib dalam hal status perkawinan," ujarnya.

Selain memuat status perkawinan, juga ditambah dengan nomor register nikah, jadi masyarakat yang tidak memiliki buku nikah akan ketahuan. Pembaharuan KK tersebut akan dilakukan bertahap. "Masyarakat yang ingin memperbaharui data di KK, otomatis nanti akan diberikan blanko KK versi terbaru," tutup dia. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only