Seru! Lomba Kayuh Jukung Digelar di Banjarmasin Barat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 14 September 2018

Seru! Lomba Kayuh Jukung Digelar di Banjarmasin Barat


Peserta wanita Kayuh Jukung Tradisional sedang bersemangat mengayuh jukung/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Berbagai cara dan kegiatan dilakukan masing-masing kecamatan di Banjarmasin, untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin.

Setelah kecamatan Banjarmasin Timur beradu kebolehan dalam memasak nasi goreng dengan berbagai variasi dengan tampilan yang unik. Kini Banjarmasin Barat melaksanakan perlombaan bakayuh jukung (kapal dayung) di kawasan Jalan Jafri Zam-Zam, Jumat (14/9/2018) pagi.

H Ibnu Sina dan H Hermansyah membuka start peserta lomba kayuh jukung/beritabanjarmasin.com

Pada kegiatan tersebut terlihat pemandangan yang berbeda, yaitu keikutsertaan para wanita paruh baya dalam perlombaan yang baru pertama kali digelar itu.

Hal tersebut membuat Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat mengapresiasi partisipasi warga kecamatan Banjarmasin Barat untuk menyemarakkan rangkaian Harjad Kota Banjarmasin.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, bisa menambah peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya sungai. Untuk tidak membuang sampah ke sungai yang merupakan ikon kebanggaan Kalsel. "Saya harap dengan digelarnya kegiatan ini masyarakat semakin bisa menjaga kebersihan sungai," harapnya.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina jajal mengayuh jukung/beritabanjarmasin.com

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, kegiatan tersebut sebagai pembuktian kepada seluruh lapisan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan sungai. Selain bermanfaat dalam kebutuhan sehari-hari, sungai juga bisa dijadikan salah satu destinasi atau wadah objek wisata warga Banua. "Ini juga bisa membuat kita semua sadar betapa pentingnya sungai," tuturnya.

Dalam lomba tersebut, ada sembilan puluh enam tim yang ikut serta. Yaitu tiga puluh dua tim untuk peserta wanita dan enam puluh empat tim untuk peserta laki laki. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only