Semarakkan Harjad Banjarmasin, BLF Buka Konsultasi Hukum Cuma-cuma | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 03 September 2018

Semarakkan Harjad Banjarmasin, BLF Buka Konsultasi Hukum Cuma-cuma

Konsultsasi hukum gratis oleh Borneo Law Firm/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Berurusan dengan dunia hukum menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarakat awam. Namun ada hal menarik dilakukan salah satu firma hukum di Banjarmasin. Jika umumnya klien berkonsultasi dalam ruangan penuh privasi, tetapi tidak dengan kali ini.

Borneo Law Firm (BLF), firma hukum yang terletak di Jalan Sultan Adam, Minggu (2/9/2018) pagi menggelar konsultasi hukum gratis bagi masyarakat Banjarmasin sembari menikmati wisata susur sungai dan udara sejuk Siring Piere Tendean.

Keunikan lainnya adalah pemberi konsultasi tersebut adalah mahasiswa hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang sedang menjalankan program magang. "Ini akan menambah jam terbang bagi mahasiswa hukum yang magang," tutur Muhammad Pazri Presiden Direktur BLF.

Secara khusus, menurut alumni magister ilmu hukum ULM ini, sesuai dengan amanat Undang-Undang, advokat adalah pelayan bagi masyarakat. "Kita terbuka bagi masyarakat miskin mulai dari konsultasi hingga bersidang di pengadilan," tukasnya.

Selain itu, syah satu anak ini juga menyatakan kehadiran mereka turut memeriahkan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin. "Terimakasih pengelola Menara Pandang sudah merestui kami untuk membuka konsultasi hukum gratis," tambahnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Foto bersama usai kegiatan konsultasi hukum gratis/beritabanjarmasin.com
Sementara itu, Novy Listiana mahasiswa magang di firma hukum tersebut beranggapan, masih banyak masyarakat yang masih ragu-ragu. Ada yang mencari perhatian lalu-lalang sambil membaca. Bertanya  setengah-setengah saja dan hanya minta kartu nama saja.

Padahal, menurut gadis kelahiran Sampit, 21 tahun lalu itu, sudah disediakan formulir dan kursi. "Semoga masyarakat tidak alergi dengan kantor hukum apalagi jika tersandung kasus hukum," ujarnya. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only