Pemkot Banjarmasin Terus Upayakan Perwujudan Smart City | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 19 September 2018

Pemkot Banjarmasin Terus Upayakan Perwujudan Smart City

H Ibnu Sina,Wali Kota Banjarmasin saat melakukan jumpa pers perihal hari jadi kota Banjarmasin ke 492/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Di usia 492 tahun, Kota Banjarmasin semakin banyak mengalami perubahan. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerapkan tiga gagasan dalam membangun kota seribu sungai ini menjadi lebih baik.

Tiga pondasi gagasan yang diupayakan itu adalah menghidupkan kembali Banjarmasin sebagai kota sungai, bandar perdagangan dan jasa dengan wirausaha baru, dan terakhir pelayanan publik berbasis smart city.

H Ibnu Sina, Rabu (19/9/2018) mengatakan di tahun ketiga kepemimpinannya di Pemkot Banjarmasin cukup puas dengan pencapaian pengembangan kota sungai. Namun masih belum puas dengan perkembangan ekonomi kreatif dan smart city. "Masih ada PR bagi kita untuk ekonomi kreatif, serta program smart city yang masih belum maksimal," ucapnya.

Kendati demikian, Ibnu terus berharap agar ekonomi kreatif dan program smart city akan berkembang pesat, dan signifikan demi tercapainya Banjarmasin menjadi kota sungai berbasis ekonomi kreatif dan smart city.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan terus berupaya mewujudkan Banjarmasin menjadi smart city, baik dari segi smart communication, smart transportation, and smart technology.

Hermansyah menambahkan untuk perkembangan smart city, Banjarmasin bertekad dari Banjarmasin menuju Kalsel kemudian Kalsel ke Indonesia. "Kita sampaikan smart city tersebut juga full 100 persen menggunakan dana CSR, bukan dari APBD," urainya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini