Mahasiswa ULM Sosialisasi Pembuatan Pupur Dingin dan Pestisida Herbal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Agustus 2018

Mahasiswa ULM Sosialisasi Pembuatan Pupur Dingin dan Pestisida Herbal



BEM KM FMIPA melakukan pengabdian masyarakat di Desa Keliling/beritabanjarmasin.com
MARTAPURA, BBCOM - BEM KM FMIPA bersama Ormawa FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan pengabdian masyarakat di Desa Keliling Benteng Ilir, Martapura Barat 10 -12 Agustus 2018. 

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi desa dengan berbagai macam kegiatan. Seperti sosialisasi budidaya jamur dan pengolahan produk jamur. Selain itu dilaksanakan kegiatan pembuatan susu kedelai dan pupur (bedak) dingin. 

Hal ini untuk memaksimalkan potensi yang dipunya desa. Termasuk pembuatan pestisida herbal untuk memaksimalkan hasil tani dan mengurangi penggunaan bahan kimia.

Rollah Muhammad Arasy Hasan selaku Ketua BEM KM FMIPA, Sabtu (11/8/2018) mengatakan, pihaknya ingin memaksimalkan pemberdayaan karena potensi yang ada di desa tersebut sangat  bagus.

Menurut lelaki kelahiran Februari 1997 ini,  pengembangan potensi desa ini diharapkan menghasilkan produk-produk khas daerah sendiri. "Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat menghasilkan produk sendiri sehingga menekan perekonomian desa," paparnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini