Lomba Lukis Kodim 1007/Banjarmasin Telah Usai, Ini Dia Juaranya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 20 Agustus 2018

Lomba Lukis Kodim 1007/Banjarmasin Telah Usai, Ini Dia Juaranya

Para juara lomba lukis/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka menggali potensi seniman lukis di Banjarmasin. Kodim 1007/Banjarmasin menggelar lomba lukis untuk umum dan profesional. Acara yang dilaksanakan di Aula Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean itu diikuti puluhan seniman lukis, Minggu (19/8/2018).

Selain itu, lomba tersebut juga dalam rangka merayaka  HUT ke-73 Republik Indonesia. Lomba itu, mendapat sambutan positif oleh para seniman lukis di Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, tujuan lomba itu untuk  menunjukkan kreativitas warga banua melalui hal-hal yang positif dan kali ini mereka diminta menuangkan lukisan dalam bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan terhadap pemenang lomba, ia berjanji akan memberikan kontrak kerja sama.

”Peserta terbaik dari karyanya akan diambil tiga orang sebagai pemenang dari tiap kategori. Hasil penilaian akan ditinjau dari lukisan yang tentunya akan disesuaikan dengan tema kemudian keselarasan yang kesemuanya berdasarkan dari hasil obyektif berdasarkan dari penilaian dewan juri," terang Letkol Teguh kepada awak media.

Lebih lanjut Dandim 1007/Banjarmasin menambahkan, dengan adanya lomba ini, nantinya akan ada bibit-bibit berprestasi dari para seniman yang ada di Banjarmasin. "Saya berharap dengan adanya perlombaan ini akan ditemukan bibit baru generasi muda untuk menjadi pelukis yang profesional," harapnya.

Lomba melukis mural ini dalam penilaiannya di antaranya adalah ketepatan waktu, seni atau kreativitas, perpaduan warna, ketuntasan, keindahan, kebersihan dan kerapian. Pantauan BeritaBanjarmasin.com, tampak puluhan peserta sangan antusias menuangkan imajinasinya, di atas kanvas yang telah disediakan panitia.

Lomba lukis yang digelar Kodim 1007/Banjarmasin ini. Diharapkan, nanti bisa menginspirasi seniman lukis yang lain di Kalsel untuk terus menggali potensi yang dimiliki.

Lomba menghasilkan keputusan dari dewan juri dengan pemenang kategori umum, Juara I jatuh ke tangan Anita, Juara II Adi dan Juara III Putri Amalia. Sedangkan kategori Pro, Juara I jatuh ketangan Jefri, Juara II Fransiskus Kelvin dan Juara III Yudi Tibo.

Sementara peserta yang tidak menjadi juara tetap bisa sumringah membawa pulang hadiah hiburan. Pasalnya panitia sudah menyiapkan 30 item hadiah yang diundi langsung pada saat itu. Item hadiah yang telah disiapkan panitia diantaranya dispenser, kipas angin, rice cooker, payung dan lainnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only