Bantu Petugas, Wali Kota Banjarmasin Ikut Bersihkan Lantai Siring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Agustus 2018

Bantu Petugas, Wali Kota Banjarmasin Ikut Bersihkan Lantai Siring

Suansan wali kota Banjarmasin dan satgas kebersihan Banjarmasin melaksanakan bersih-bersih lantai dikawasan siring menara pandang/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Puluhan Satgas Kebersihan Banjarmasin Tengah dipimpin Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina terlihat penuh semangat membersihkan kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Jumat (10/8/2018).

Dimulai dari pembasahan oleh Regu PMK, kemudian tiap jengkal keramik siring ditaburi deterjen pembersih dan disikat, dari ujung ke ujung. Ibnu pun tak ragu ikut basah-basahan membersihkan lantai lantai siring yang terlihat mulai menghitam.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan wali kota setiap Jumat pagi. Setelah sebelumnya dilakukan di Banjarmasin Selatan, kini Banjarmasin tengah (Banteng) kebagian tugas untuk melaksanakan gotong-royong bersih-bersih siring yang menjadi magnet kunjungan itu.
Foto bersama kegiatan kerja bakti dalam rangka menyambut HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018/beritabanjarmasin.com

Menurutnya Banjarmasin Tengah adalah pusat Kota Banjarmasin dan punya areal wisata yang paling banyak dan paling luas. Diharapkan objek wisata andalan kota seribu sungai tersebut tak terlihat kotor. "Jangan sampai jadi kurang menarik karena kurang bersih, kita jua yang supan (malu)," ujarnya, didampingi Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor.

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama kawasan siring yang merupakan ikon dan kebanggaan warga Banjarmasin. "Saya senang dengan ikut sertanya Pak Wali Kota Banjarmadin pada kegiatan bersih-bersih ini, menambah semangat kami, tutur anggota Satgas Kebersihan Banteng, Iwan. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini