Sosialisasi, Personel Polsek Bansel Jadi Irup di SD Tahfidzul Qur'an Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 18 Juli 2018

Sosialisasi, Personel Polsek Bansel Jadi Irup di SD Tahfidzul Qur'an Banjarmasin

Suasana pengarahan upacara  di SD Islam Tahfidzul Quran oleh kepolisian resor kota banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Kepolisian Resor Kota Banjarmasin terus meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dengan menggelar berbagai macam kegiatan agar masyarakat dan kepolisian layaknya seorang sahabat.

Adapun kegiatan kali ini anggota yang bertugas di sektor Banjarmasin Tengah menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada saat upacara bendera, Selasa (17/7/2018) di Sekolah Dasar Islam Tahfidzul Qur'an (SDITQ) Imam Syafi'i, Jalan Berlian Raya RT27 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Anggota Polsek Bansel yang bertugas menjadi irup adalah Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Selatan Iptu M Jahirin didampingi Panit Binmas Ipda H Martoyo dan Bhabinkamtibmas Basirih Selatan Bripka Abdul Azis

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin melalui Kabag Humas Bripka Abdul Aziz menerangkan diadakannya anggota kepolisian menjadi Irup di sekolah-sekolah guna mengantisipasi bahaya narkoba, radikalisme dan perilaku menyimpang pada pelajar.
Siswa SD Tahfidzul Quran Banjarmasin beserta inspektur upacara/beritabanjarmasin.com

"Kegiatan ini akan rutin kami lakukan ke depannya sebagai respesentasi program Polresta Banjarmasin dengan tujuannya ialah untuk membentuk secara dini karakter pelajar sebagai generasi masa depan bangsa yang diharapkan," ujar Bripka Abdul Aziz.

Ditambahkan Abdul Aziz, program ini merupakan kegiatan yang inovatif agar kedekatan Polri dengan masyarakat kian dekat khususnya pelajar. Serta pembentukan karakter sejak dini agar selalu taat pada hukum melalui pendekatan cara persuasif yang edukatif.

"Pembentukan karakter yang baik dimulai dari usia dini inilah, agar hukum-hukum yang berlaku di negara ini kelak dapat diingat serta anak-anak kita patuhi," sambung Abdul Aziz.

Kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Banjarmasin Selatan. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only