Ringankan Beban Kuliah, Yayasan KSE Kembali Buka Beasiswa di ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 Juli 2018

Ringankan Beban Kuliah, Yayasan KSE Kembali Buka Beasiswa di ULM

Peserta Karya Selemba Empat/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menjaring beasiswa. Kali ini tahapan sudah menjajaki tahap interview dan ujian tertulis yang dilaksanakan Sabtu (21/7/2018). 

Dari 500 pendaftar online, hanya 60 peserta yang dipilih untuk melakukan tes hari ini. Beasiswa KSE sendiri berlaku satu tahun, dan  mendapatkan Rp600 ribu perbulannya. Selain itu, penerima beasiswa juga dituntut untuk melaporkan hasil studi, uangnya digunakan untuk keperluan apa, serta harus bergerak aktif dalam paguyuban.

Saat wawancara berlangsung di ULM/beritabanjarmasin.com
Di tahun ketiga beasiswa ini dilaksanakan terdapat peningkatan dari segi kuota penerima beasiswa. Hal ini disampaikan langsung oleh  Ketua Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE), Erni Arniati Noviasari. "Dari tahun ke tahun biasanya ada peningkatan untuk penerima, tapi kita masih menunggu konfirmasi dari KSE pusat," ungkap Erni kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ada tiga kriteria dalam tes wawancara kali ini yaitu wawasan kebangsaan, pemecahan masalah, serta komunikasi. 

Pihak rektorat mengaku mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan beasiswa ini. Lisna Rahmawati, Kabag Pengembangan Mahasiswa dan Alumni ULM mengharapkan kepada penerima beasiswa untuk dapat mengalokasikan dana sebijak mungkin. "Ini adalah kesempatan mereka mendapatkan beasiswa. Bagaimana uang yang didapat bisa berkembang misalnya berwirausaha, dimana uang Rp600.000 bisa berkembang menjadi Rp1.000.000," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only