Peseban Banjarmasin Menang Tipis atas Persida Sidoarjo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 15 Juli 2018

Peseban Banjarmasin Menang Tipis atas Persida Sidoarjo

Piala Indonesia 2018, konferensi pers pasca pertandingan/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Peseban Banjarmasin berhasil mengalahkan Persida Sidoarjo dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan kompetisi Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Jum'at (13/7). 

Gol pertama Perseban tercipta dari sepakan keras M. Alam pada menit ke-30, dan gol kedua diciptakan pemain andalan Peseban, Rifani pada babak kedua dan gol Murjani jelang berakhirnya babak kedua, sedangkan dua gol balasan Persida dicetak oleh Rachmat Hidayat dan Kibar Aji Murti Santoso. 

Setengah jam babak pertama, tuan rumah hampir mendominasi permainan. Pasukan Buaya Kuning yang menerapkan garis pertahanan tinggi membuat Persida kesulitan dalam mengembangkan permainan. 

Tercatat tiga peluang emas sempat tercipta dari kaki anak-anak "Buaya Kuning" masing-masing melalui Rifani, Murjani dan M Alam. 

Sementara di kubu lawan, Rachmat Hidayat cs acapkali kesulitan dalam membongkar pertahanan Persida yang dikomandoi Maldini Zein Al Fatma. 

Persida hanya mengandalkan serangan balik melalui kecepatan sang kapten, Rachmat Hidayat. Namun, tidak ada peluang yang bisa membahayakan gawang Dwi Sujatmoko. 

Para pemain Peseban Banjarmasin tidak membiarkan tim tamu berlama-lama memegang bola. Permainan cepat dengan serangan langsung ke jantung pertahanan lawan gencar dilakukan anak asuh Priyo Hariyadi. 

Gol yang ditunggu-tunggu publik Banjarmasin pun tercipta pada menit ke-30 melalui sepakan M Alam. Sepakan terukur winger ini tidak mampu dihadang Jepri Murdiantoro. 

Peseban unggul 1-0 atas Persida. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan dari masing-masing tim. 

Di babak kedua, Persida melakukan pergantian dengan memasukan Dicky Bayu dan menarik Hanelesa Ova Lara guna menambah daya gedor. 

Masuknya pemain lincah ini memberikan dampak bagi lini tengah Persida yang pada babak pertama kesulitan menembus garis pertahanan Peseban. Beberapa kali pertahanan Peseban ditembus para penyerang Persida. 

Hasilnya, Persida berhasil mencuri gol melalui kaki il Capitano, Rachmat Hidayat di menit ke-64. Skor 1-1 untuk pertandingan itu. 

Kubu Peseban yang didukung suporter fanatiknya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang. Buaya Kuning tetap menampilkan permainan dengan tempo tinggi guna menambah pundi-pundi golnya. 

Pada menit ke-69 Peseban berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Rifani memanfaatkan sepak pojok. Dengan tenang, Rifani menceploskan bola ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau kiper. 

14 menit kemudian, Anak asuh Priyo Haryadi kembali mencetak gol melalui kaki Murjani. Kapten Peseban tersebut mencetak gol setelah berhasil meliuk-liuk di kotak penalti Persida. 

Namun Persida berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 setelah pemain belakang Kibar Aji Murti Susanto bisa memanfaatkan Set Piece dimenit perpanjangan waktu. 

Dengan hasil ini, Peseban Banjarmasin hanya membutuhkan hasil seri atau minimal mengalami kekalahan dengan 1-0 di Kandang Persida untuk bisa melanjutkan perjuangannya ke babak berikutnya Piala Indonesia 2018. 

"Syukur alhamdulillah. Selain kami mendapatkan poin 3, anak-anak tampil luar biasa. Memang butuh waktu mengembalikan sentuhan bola, tapi pertandingan tadi sudah menemukan kembali sentuhan bolanya," ucap Pelatih Peseban Priyo Haryadi kepada beritabanjarmasin.com saat ditemui Usai pertandingan. (edoz/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner