Peduli Korban Kebakaran, Anggota Medsos Ini Galang Dana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Juli 2018

Peduli Korban Kebakaran, Anggota Medsos Ini Galang Dana

Aksi peduli kasih untuk korban kebakaran/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam anggota grup media sosial Facebook Kalimantan Peduli, menggelar aksi peduli kasih untuk korban kebakaran yang menghanguskan delapan unit rumah warga Belitung Darat, Banjarmasin.

Aksi ini ditujukan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran yang dilakukan di pertigaan lampu merah Jalan Letjen Sutoyo S, Teluk Dalam. Mereka mengajak masyarat dan seluruh pengguna jalan ikut berpartisipasi meringankan beban korban.

Koordinator Lapangan, Imam Suheri mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tersebut bukan semata-mata ingin memperlihatkan eksistensinya sebagai pengguna medsos Facebook, melainkan sebagai suatu bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, rasa kepedulian, terhadap rakyat dan rasa peduli kami terhadap kemanusian.

“Penggalangan dana ini dilakukan karena rasa kepedulian yang tertanam di jiwa kami, baik terhadap para korban musibah kebakaran maupun hal lainnya, semoga dengan aksi ini korban musibah kebakaran sedikit terbantukan," ucap Imam Suheri.

Aksi yang dilakukan oleh relawan grup Kalimantan Peduli Banjarmasin yang bersinergi dengan rekan mereka dari Batola dan Banjarbaru sejak hari Sabtu (21/7/2018) tersebut berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar 2,3 juta rupiah.

Sekedar diketahui, peristiwa kebakaran menghanguskan delapan unit rumah di kawasan Belitung, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Menurut keterangan saksi, kebakaran di Jalan Belitung Darat Gang Menara, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat diketahui menyala dari rumah korban Budiman HS.

Pada bagian belakang dan api menyala mulai dari bawah dan selanjutnya api membakar bagian atas rumah dan membakar rumah sekitarnya. Akibat kebakaran itu, setidaknya 26 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner