Kamis, 320 Calon Jemaah Haji Banjarmasin Berangkat ke Madinah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Juli 2018

Kamis, 320 Calon Jemaah Haji Banjarmasin Berangkat ke Madinah


(1/2) Calon jemaah haji banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Sebanyak 320 calon jemaah haji asal Banjarmasin dijadwalkan berangkat ke Madinah, Kamis (19/7/2018). Keberangkatan dijadwalkan pukul 14.35 Wita.

Titik awal keberangkatan dari Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk dikarantina di asrama haji yang kemudian langsung berangkat ke Madinah.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Burhan Noor menjelaskan, dalam kloter pertama ini ada lima orang pendamping ibadah haji. Jadi total yang berangkat sebanyak 325 orang. 60 persen dari 320 jamaah berusia di atas 50 tahun. 

"Kita dalam enam bulan ini sudah melakukan pembinaan dan pemeriksaan kesehatan. Tim kesehatan sudah mempersiapkan antisipasi untuk para jemaah, kita berharap ibadah kita lancar dan berkah," ungkapnya kepada awak media.
(2/2) Calon jemaah haji banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Untuk jumlah jemaah haji tahun ini Kota Banjarmasin memberangkatkan sebanyak 691 orang, dibagi dalam sembilam kloter dan dua gelombang. 

Berdasarkan data yang dihimpun dalam kloter pertama ini, jemaah termuda berusia 17 tahun dan yang tertua berusia 78 tahun.

"Kloter pertama calon dipastikan lengkap sebanyak 320 ditambah petugas lima orang. Kita harap jemaah khusyuk beribadah dan pulang menjadi haji yang mabrur," ungkap Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Rofii. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only