50 Pemuda Banjarmasin Digodok Berwirausaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Juli 2018

50 Pemuda Banjarmasin Digodok Berwirausaha

Ibnu Sina/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Menghadapi persaingan pasar secara global dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) seperti sekarang serta lapangan pekerjaan yang kian sulit menuntut pemuda harus memiliki kreativitas dan menumbuhkan jiwa berwirausaha demi menekan tingkat pengangguran. 

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kota Banjarmasin gelar "Pelatihan Kewirausahaan Pemuda" Rabu (18/7/2018) di Rumah Anno, Siring Tendean.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari visi dan misi Wali Kota Banjarmasin untuk menciptakan 2500 wirausaha baru. Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk memberi pengetahuan dan wawasan pembangunan jati diri daerah, kemandirian, serta menekan jumlah pengangguran di kalangan generasi muda.

Achmad Noor Djaya, Kepala Dispora Kota Banjarmasin mengharapkan pelatihan ini dapat melahirkan wirausaha baru yang produktif dan berkembang. "Kita berharap karena mereka ini memiliki jiwa interpreneur yang bagus juga. Misalnya satu orang menghasilkan tiga produk. Ini sesuatu yang positif," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com di sela acara.
Foto bersama peserta pelatihan wirausaha, walikota, dan kepala dinas pemuda dan olahraga kota banjarmasin/beritabanjarmasin.com

Peserta sendiri terdiri dari pemuda 19-30 tahun sebanyak 50 orang. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, 18-20 Juli 2018. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menargetkan wirausaha baru tercipta tiap tahun dengan melihat peluang usaha yang ada di Banjarmasin. "Semoga mereka dapat melihat peluang usaha dan dapat memanfaatkannya dengan baik, " paparnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only