Jemaah Haji Kloter Pertama Keluhkan Pusing dan Dehidrasi di Madinah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Juli 2018

Jemaah Haji Kloter Pertama Keluhkan Pusing dan Dehidrasi di Madinah

(Kiri) Dr Muhammad Fuadi/beritabanjarmasin.com
MADINAH, BBCOM - Kondisi terkini  jemaah haji kloter pertama asal Banjarmasin di Madinah yang berangkat 19 Juli 2018 lalu mengeluhkan pusing hingga sakit tenggorokan, Rabu (25/7/2018).

Hal ini disampaikan langsung oleh dr Muhammad Fuadi dokter yang ikut dalam romobongan kloter pertama. "Mereka dalam keadaan sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa. Hanya saja ada sedikit keluhan seperti pusing, tenggorokan agak kering," paparnya.

Namun keluhan tersebut dirasa wajar dikarenakan kondisi cuaca di Madinah yang panas. "Wajar ya karena kondisi ini berbeda dengan di Banjarmasin. Suhu Madinah mencapai 41 derajat celcius," tambahnya yang dihubungi BeritaBanjarmasin.com.

Fuadi mengimbau semua jemaah haji khususnya Banjarmasin lebih sering minum setiap satu jam untuk mengurangi dehidrasi dan memasang alat pengaman diri. "Dihimbau semua jemaah untuk sering minum untuk mengurangi kering tenggorokan dan dehidrasi dan memasang alat pengaman diri seperti masker, alat semprot, serta kacamata dan payung untuk kondisi siang hari," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only