Hari Anak Nasional 2018, Mathari: Rajin Belajar dan Rajin Beribadah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 Juli 2018

Hari Anak Nasional 2018, Mathari: Rajin Belajar dan Rajin Beribadah

Mathari,Anggota DPRD Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Hari Anak Nasional, Senin (23/7/2018) menjadi perhatian berbagai kalangan, tak terkecuali oleh Anggota DPRD Kota Banjarmasin Mathari. 

Mathari mengajak semua pihak untuk melakukan koreksi lebih signifikan terhadap berbagai hal terkait perlindungan dan pemenuhan hak dasar anak.

"Saya berharap di hari anak nasional tahun ini anak-anak rajin belajar dan rajin beribadah. Karena itu penting dan mereka juga harus bisa menghormati orangtua serta guru. Agar kelak menjadi anak berprestasi dan penuh kreasi," ucap Mathari kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com saat dihubungi via gawainya. 

Selain itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut juga menyampaikan bahaya miras oplosan (Aldo) atau sejenisnya, bahaya ngelem yang lagi ngetren di kalangan remaja serta bahaya narkoba sudah menyerang berbagai lini di kota seribu sungai ini. “Saya mengajak para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dari ancaman narkoba dan miras,” imbau Mathari.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini peredaran narkoba di tanah banua semakin meresahkan. Menurutnya, semua wilayah di Banjarmasin tak luput dari peredaran barang haram itu.

“Agar dapat memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut, semua kalangan masyarakat harus turut campur tangan untuk memberantasnya,” tegas alumni Ponpes Salafiah Syafi'iyah Situbondo itu.

Selain itu, Mathari berharap agar pemerintah memastikan pendidikan yang layak bagi seluruh anak Indonesi, hal ini dilakukan supaya anak putus sekolah semakin berkurang.

"Pendidikan itu penting, oleh sebab itu saya berharap anak-anak di Indonesia khususnya di Banjarmasin bisa mengenyam pendidikan, karena anak merupakan generasi yang akan melanjutkan pejuangan untuk membesarkan bangsa Indonesia," pungkas Ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel itu. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner