Festival Banjar, Upaya Pelepas Rindu dan 'Badapat' Warga Banjar se Jabodetabek | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 01 Juli 2018

Festival Banjar, Upaya Pelepas Rindu dan 'Badapat' Warga Banjar se Jabodetabek

Festival Banjar 2018 di TIM Jakarta/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM“Kegiatan ini sangat positif, disamping silaturahim juga menjadi ajang pengobat rindu warga Banjar di mana pun berada,” ujar Ibnu Sina, pada Sabtu (30/06).

Demikian pendapat Walikota Banjarmasin saat membuka stand sasirangan Festival Banjar 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

Tak cukup hanya itu, melalui jajarannya pemerintah kota Banjarmasin juga mendukung penuh acara tersebut.

Kegiatan Festival Banjar 2018 itu, selain menampilkan ragam khas budaya Banjar, juga dirangkai dengan berbagai acara salah satunya kegiatan halal bihalal warga Banjar se Jabodetabek.

Pada saat acara berlangsung TIM dipadati ratusan pengunjung, turut pula dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri RI Abdurrahman Mohammad Fachir, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, seluruh kepala daerah lingkup Provinsi Kalsel, dan para duta besar negara sahabat. “Saya kaget ada 41 dubes dan 41 kue khas banjar dalam acara. Jelas ini bukan kebetulan semata,” ucap Gubernur saat dalam sambutan.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sesaat setelah sambutan/beritabanjarmasin.com
Dalam acara halal bihalal yang dihadiri pula Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, juga dihadirkan beragam kuliner dan kesenian khas Banjar.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Warga Banjar se Jabodetabek Ardiansyah menegaskan, kegiatan Festival Banjar telah dilaksanakan sejak tahun 2016, dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. “Tahun 2018 ini kita mencoba memunculkan etalase Banjar di Ibu kota. Semoga Kalsel dengan potensi besarnya dikenal tidak hanya tingkat nasional tetapi hingga internasional,” ujarnya.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2018. Untuk kegiatan puncak festival tersebut akan dilaksanakan di Bundaran Hotel Indonesia pada tanggal 1 Juli 2018 dengan menampilkan budaya khas Banjar salah satunya miniatur Pasar Terapung. (arum/puji/edos/ayo).

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini