Antisipasi Narkoba, Anggota Piket Fungsi Polsek KPL 'Intai' Kawasan Pelabuhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 24 Juli 2018

Antisipasi Narkoba, Anggota Piket Fungsi Polsek KPL 'Intai' Kawasan Pelabuhan

(1/2) Operasi pemantauan oleh Polsek KPL Banjarmasin di pelabuhan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Anggota piket fungsi Polsek KPL Banjarmasin dalam sepekan terakhir melakukan operasi pemantauan di pelabuhan setempat untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah itu.

Operasi yang dipimpin oleh Ka SPKT II Aiptu I Ketut mengatakan narkoba mulai menyusup ke berbagai lapisan masyarakat, bahkan pelabuhan saat ini menjadi tempat strategis untuk aktivitas penyelundupan barang haram itu.

"Selain memantau aktivitas Pelabuhan Martapura Baru, kami juga memeriksa setiap anak buah kapal (ABK) yang masuk ke Banjarmasin yang sedang melakukan bongkar muat barang. Mereka kami periksa dan beri arahan akan bahaya narkoba, dan diperingatkan agar tidak terlibat," ucap Ketut saat dihubungi BeritaBanjarmasin.com, Selasa (24/7/2018).

Ia mengatakan operasi seperti ini dilakukan di berbagai lokasi seperti tempat keramaian dan pelabuhan yang dianggap rawan terjadi penyelundupan narkoba.

"Pelabuhan adalah tempat rawan, karena banyak kapal keluar masuk dari berbagai pulau, sehingga kami terus melakukan pemantauan. Apalagi beberapa waktu yang lalu Polda Kalsel berhasil mengamankan 20 kg Sabu," tuturnya.
(2/2) Operasi pemantauan oleh Polsek KPL Banjarmasin di pelabuhan/beritabanjarmasin.com

Patroli yang diadakan kali ini dengan sasaran para ABK dan buruh yang sedang tidak bekerja melakukan pengawasan aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Martapura Baru serta melakukan penggeledahan barang dan badan para sopir truk buruh, pemeriksaan jok sepeda motor di Parkiran Terminal Ro-ro, dan pemeriksaan muatan truk serta manifest barang di dalam kontainer untuk antisipasi muatan narkoba.

Sementara itu Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati mengatakan upaya mencegah peredaran narkoba melalui jalur laut akan terus digenjot, salah satunya dengan menyisir ratusan kapal yang bersandar di Pelabuhan Martapura Baru.

"Kegiatan ini diharapkan mampu mencegah para sindikat narkoba yang akan masuk lewat jalur laut. Begitu juga dengan ABK mereka diharapkan ikut berperan memberantas narkoba," ungkap Susilawati. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner