26 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Amuk Si Jago Merah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 Juli 2018

26 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Amuk Si Jago Merah


Tempat kejadian perkara kebakaran/beritabanjarmasin
BANJARMASIN, BBCOM - Api membara di permukiman padat penduduk, Jalan Menara RT19 RW02, Belitung Utara, Banjarmasin Barat. Sejumlah rumah terbakar diamuk si jago merah, Jumat (20/7/2018).

Kebakaran berlangsung sekitar pukul 17.30 WITA. Puluhan warga panik dan sibuk menyelamatkan barang berharga ke luar rumah. Situasi angin berhembus kencang di tempat kejadian.

Puluhan mobil pemadam kebakaran Kota Banjarmasin bersama relawan diterjunkan ke lokasi kobaran api. Ketua RT19, Masriansyah mengatakan petugas kesulitan masuk akses rumah yang terbakar lantaran harus melalui gang-gang sempit. "Data sementara ada delapan rumah rusak parah dan satu rumah rusak ringan," ucap Masriansyah.

Berkat kerja keras relawan kebakaran bersama warga akhirnya api dapat dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam kemudian.

Masriansyah menceritakan kronologi terjadinya kebakaran tersebut, api mulai muncul di salah satu rumah warga yang berada di RT19, kemudian merembet ke rumah lain. Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Budiman. "Waktu kejadian ia bersama dengan istrinya sedang berjualan di Pasar Tungging Belitung," ujar Masriansyah

Ia menambahkan, api terlihat pada bagian belakang rumah Budiman yang menyala mulai dari bawah, selanjutnya membakar bagian atas rumah dan membakar rumah sekitarnya, beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.
Saat upaya memadamkan kebakaran/beritabanjarmasin.com

"Dugaan sementara yaitu akibat korsleting listrik yang terjadi, akibatnya kebakaran itu sebanyak sembilan kepala keluarga yang terdiri 26 jiwa harus kehilangan tempat tinggal," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk ini, kerugian ditaksir mencapai Rp160 juta.

Sementara itu, anggota Polsek Banjarmasin Barat yang datang ke lokasi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan asal mula dan penyebab kebakaran, karena pihaknya masih melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner