2019, RSUD Sultan Suriansyah Diprediksi Beroperasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 17 Juli 2018

2019, RSUD Sultan Suriansyah Diprediksi Beroperasi

Gedung rumah sakit umum daerah Sultan Suriansyah Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pasca gagal lelang di Februari 2018, akhirnya kontrak proyek Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Banjarmasin dilanjutkan Pemkot Banjarmasin, Senin (16/7/2018). Dana yang digelontorkan sekitar Rp29 miliar.

Agus Suyatno, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, kepada awak media menjelaskan, kontrak manajemen konstruksi lanjutan dan pembangunan fisik RS Sultan Suriansyah dengan PT Cipta Vera Mandiri sudah dilaksanakan.
Agus Suyatno/beritabanjarmasin.com

"Sekarang bukan lagi berjalan, namun sudah harus berlari, karena jatah waktu hanya lima bulan setengah," tegas dia.

Ia juga mewanti-wanti apabila kontraktor tidak serius, bisa saja akan diputus secara sepihak.
Mushafa Zakir/beritabanjarmasin.com

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Kota Banjarmasin Mushafa Zakir menyatakan bersyukur karena pemenang lelang sudah ada. "Semuanya bersyukur, karena kita di DPRD mengikuti proses dari awal dan kita tahu sempat gagal lelang," ujarnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Pembangunan rumah sakit itu, menurutnya memang paling susah di antara proyek-proyek yang ada, karena itemnya banyak. "Meskipun begitu kami tetap realistis akhir 2019, RS Sultan Suriansyah milik daerah ini mampu beroperasi," katanya. (shamuya/ayo/sip)



Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only