Rumah Zakat Kalsel dan Adaro Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 12 Juni 2018

Rumah Zakat Kalsel dan Adaro Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

(1/3) Rumah Zakat Kalsel dan PT Adaro Indonesia/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM - Rumah Zakat Kalimantan Selatan menggandeng PT Adaro Indonesia menggelar buka puasa bersama di event berbagi kepada Anak Yatim dan Dhuafa, pada Selasa (12/6/2018) bertempat di Banjarbaru sekaligus peresmian kantor perwakilan baru Adaro.

Sebelum berbuka puasa acara diselingi dengan tausiyah oleh Taufiqurrahman. "Rumus anti kemiskinan adalah banyak-banyak bersedekah," ungkapnya.

Alumnus Fakultas Hukum ULM ini juga menyampaikan, untuk bersedekah tidak perlu menunggu sampai nisab. Jangan menunggu kaya dulu jika memang ada penghasilan langsung bagikan karena orang-orang kaya di dunia seperti Bill Gates dan Warren Buffet adalah contoh nyata bagaimana sedekah tidak membuat harta berkurang justru menambah.

Selain itu, menurutnya, dengan sedekah menghindarkan diri dari marabahaya; penyakit; dan pelindung di padang mahsyar.
 (2/3) Rumah Zakat Kalsel dan PT Adaro Indonesia/beritabanjarmasin.com

Lalu, acara di buka dengan sambutan dari Branch Manager Rumah Zakat Kalsel M. Lutfi Alfin yang menyampaikan, acara bersama Adaro sudah digelar enam kali dan untuk pertama kalinya di gelar di Banjarbaru sekaligus peresmian.

"Kita membagikan 125 paket dan santunan kepada anak yatim dan para janda," ujar Alfin.

Sementara itu Community Relation PT Adaro Indonesia Juko Susilo mengatakan, terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias untuk berhadir, semoga di bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk berbagi kebahagian.

Menurutnya, Adaro juga berkomitmen melanjutkan agenda serupa pada Ramadhan berikutnya.

Ya, semoga dengan apa yang dilakukan oleh Rumah Zakat dan Adaro dapat ditiru oleh lembaga amil zakat dan corporate lain pula. (arum/puji/ayo)

(3/3)Penyerahan secara simbolis kepada anak yatim/beritabanjarmasin.com

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only