Dukung Perwali Banjarmasin, TRANSmart Sediakan Kresek Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 08 Juni 2018

Dukung Perwali Banjarmasin, TRANSmart Sediakan Kresek Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

Satria Hamid, Corporate Communication GM Transmart Carrefour/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Peresmian TRANSmart ke 112 dilakukan pada Jumat (08/06/2018) yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin. Hal yang menarik perhatian adalah adanya kantong plastik (kresek) berbahan dasar singkong.

Pemerintah kota Banjarmasin tetap bersikukuh dengan peraturan larangan pemakaian plastik dalam rangka mengurangi sampah. Untuk itu, TRANSmart berinovasi dengan menggunakan bahan baku singkong dari plastik. Dimana plastik berbahan baku singkong ini ramah lingkungan dan melebur hanya dalam waktu dua bulan. Berbanding jauh dengan plastik biasa yang melebur selama dua tahun lamanya. 

"Ini inovasi dari TRANSmart untuk menyediakan plastik yang ramah lingkungan. Untuk biaya pembuatan satu plastik sendiri 400 % lebih mahal daripada plastik reguler. Dan ini disediakan gratis bagi pengunjung yang berbelanja," ungkap Satria Hamid selaku Carporate Communication GM Transmart Carrefour.

Pihaknya mengaku, selain menyediakan plastik ramah lingkungan bagi pengunjung yang berbelanja.  TRANSmart juga menyediakan tas goodybag yang bisa dibeli dengan harga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 3.900 - 11.900/pcs.

"Ini adalah plastik ramah lingkungan yang berbahan singkong yang pertama di Indonesia dan itu ada di Banjarmasin," tambahnya. 

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku bangga dengan adanya TRANSmart di Banjarmasin. "Saya bangga dengan adanya TRANSmart di Banjarmasin terlebih mendukung peraturan Walikota yang melarang penggunaan plastik untuk retail dan toko besar. Dengan melebur hanya dalam dua bulan tentunya ini dapat mengurangi pencemaran lingkungan," pungkas Ibnu kepada awak media. (puji/arum/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only