1000 Ulama dan Cendekiawan Muslim akan Berkumpul di Kalsel, Ada Apa ya ? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Mei 2018

1000 Ulama dan Cendekiawan Muslim akan Berkumpul di Kalsel, Ada Apa ya ?

Saat Konferensi Pers Berlangsung di Kantor MUI Kalsel mengenai kesiapan sebagai tuan rumah Ijtihad nasional, Kamis (03/05)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendapat kehormatan karena ditunjuk sebagai tuan rumah Ijtihad ke-6 Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan dilaksanakan pada 7-9 Mei 2018 mendatang, bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru.

Kegiatan yang dihadiri 1000 Ulama dan Cendekiawan muslim itu akan dibuka langsung orang nomor satu di republik ini yakni presiden RI Joko Widodo.

Acara tersebut digelar sebagai ajang pertemuan pembahasan berbagai masalah yang terjadi di Indonesia, yang kemudian dijadikan fatwa sebagai acuan seluruh masyarakat muslim.

Menurut ketua pelaksana Prof. Hafiz Anshari, Kalsel sangat berbangga diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar rutin 3 tahun sekali tersebut.

"Saya bangga Kalsel berkesempatan jadi tuan rumah Ijtihad MUI nasional karena momentum ini yang kami tunggu-tunggu," ujarnya kepada beritabanjarmasin.com.

Berbagai persiapan panitia penyelenggara telah melakukan persiapan hingga 70% dari akomodasi peserta hingga tempat peristirahatan pun telah disiapkan. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only