Lolos PPAN, Anita Bersiap Jadi Guru di Australia | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 13 April 2018

Lolos PPAN, Anita Bersiap Jadi Guru di Australia

Banjarmasin, BBCom - Anita Zulrakhmida Fajriani, mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) mengaku siap mengikuti program Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) di Australia nantinya dalam rangka Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) bulan Oktober 2018 mendatang.

Ia menyampaikan bahwa selama di Australia akan melakukan aktivitas belajar mengajar karena sesuai dengan profesi saat seleksi PPAN.

PPAN merupakan program tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang di laksanakan di masing-masing daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga daerah setempat.

"Aku senang sih bisa terpilih menjadi salah satu wakil Kalsel untuk pertukaran pemuda antar negara di tahun kedua aku mencoba, karena tahun sebelumnya aku belum berhasil terpilih dan hanya menduduki peringkat ketiga," tuturnya pada beritabanjarmasin.com, Jumat (13/04).

Perempuan berumur 21 tahun ini berharap akan lebih banyak lagi pemuda-pemuda Banua yang mengikuti seleksi PPAN di tahun-tahun selanjutnya.

Selain itu, Anita tak sendiri mewakili kalsel dalam PPAN tersebut ia akan bersama Muhammad Iqbal pada program The Ship For Southeast Asian Youth Program (SSEAYP) yakni keliling menggunakan kapal pada negara Asia Tenggara dan Muhaamd Irfan El Siami pada program Indonesia Korea Youth Exchange (AIYEP) di Korea.

"Bagi kawan-kawan yang berminat untuk ikut PPAN perbanyaklah membaca pengetahuan umum dan berita terbaru dan cari tahu tentang negara tujuan, serta kuasai satu seni daerah dan perbanyak pengetahuan tentang kebudayaan daerah tersebut," pungkas mahasiswi program studi pendidikan Bahasa Inggris ini. (arum/puji/ayo) 
Anita Zulrakhmida Fajriani, Peserta PPAN yang akan berangkat ke Australia/beritabanjarmasin.com

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only